KRONOLOGI kecelakaan TUCUXI

Sabtu, 05 Januari 20130 komentar


Jakarta-– Dahlan Iskan berencana mengadakan jumpa pers terkait kecelakaan mobil listrik yang ia kendarai. “Nanti malam Dahlan akan mengeluarkan rilis di Magetan untuk menjelaskan secara terperinci soal kronoligi dan penyebab kecelakaan,” kata salah satu pimpinan proyek mobil listrik Tucuxi, Ricky Elson saat dihubungi Sabtu, 5 Januari 2013.

Ia menjelaskan, rilis tersebut akan dikeluarkan secara resmi oleh Dahlan demi memberi informasi akurat mengenai kecelakaannya kepada masyarakat. Konferensi pers itu sendiri akan digelar malam ini di Pesantren Sabilil Muttaqin, Desa Tekeran, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, jawa Timur.

“Awalnya Dahlan memang ingin mengadakan syukuran mobil listrik di dekat kediamannya itu,” kata Ricky. Namun karena Dahlan kecelakaan saat mengendarai mobil listrik, acara syukuran ditunda dan diganti dengan konferensi pers.

Ricky sendiri enggan menceritakan lebih jauh kronologis kejadian sebelum tabrakan terjadi dan kondisi terbaru saat ditelpon. Ia menjelaskan dirinya tidak berhak memberikan keterangan terkait kecelakaan itu saat ini. Seluruh informasi kecelakaan serta kondisi mobil dan Dahlan yang terbaru, lanjutnya, akan disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara itu sendiri malam ini.

Sebelumnya, sebuah kecelakaan terjadi saat Dahlan mengendarai mobil listrik untuk diuji coba dengan rute Solo-Magetan. Mobil listrik dapat dikendarai dengan mulus oleh Dahlan dari Solo menuju Magaten. Rencananya, Dahlan akan melakukan seremonial syukuran mobil Tucuxi di Magetan. (lihat foto-foto mobil Tucuxi milik Dahlan).

Namun, saat melintasi tanjakan dan turunan Tawang Mangu serta Cemoro Sewu, Sarangan, mobil listrik Tucuxi yang dikendarai Dahlan dan Ricky mengalami kecelakaan akibat permasalahan rem. Untuk mencegah kecelakaan beruntun, Dahlan kemudian menabrakkan mobil ke tebing. Akibatnya, mobil rusak parah dan bagian depan mobil ringsek. Dahlan selamat tanpa luka dalam kejadian tersebut. Simak berita Dahlan Iskan dan proyek mobil listriknya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Deposting | SAINS & TEGHNOLOGY
Deposting-----------------------Deposting----------------Deposting-----------------------Deposting De Pos Ting