DANET lah yang menciptakan TUCUXI bukan DAHLAN ISKAN

Sabtu, 05 Januari 20130 komentar


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan akan terus memproduksi mobil listrik tanpa harus meminta izin dari Danet Suryatama, pencipta mobil Tucuxi si 'Ferari' merah.
"Mobil listrik kan banyak tanpa perlu ada Danet," ujar Dahlan Iskan di kantor Kementerian BUMN, Kamis (3/1/2013).
Dahlan mengaku tidak takut meski Danet memiliki paten teknologi dalam membuat mobil listrik. Menurut Dahlan, ada banyak orang yang sudah memiliki paten teknologi membuat mobil listrik seperti Ricky Elson siswa SMAN 5 Padang tamatan 2000 dan Dasep Ahmadi pembuat mobil listrik city car.
"Yang punya paten kan Riki, Dasep juga pencipta, Riki juga pencipta," ungkap Dahlan.
Dahlan pun menuduh kalau Danet hanya mencari sensasi dengan menunjukkan paten teknologi yang dimilikinya. "Dia punya gitu, ya nggak apa-apa. Itu bikin sensasi aja," papar Dahlan.
Sebelumnya diberitakan Tribunnews.com, President and Founder Elektrik Car, LLC yang berbasis di Amerika Serikat, Danet Suryatama menuding pembongkaran mobil listrik itu menggandeng dua orang doktor dari UGM. Ia menemukan bukti mobil itu kini tengah dipelajari.
“Tim saya yang tengah mengambil barang di Kupu Kupu Malam melihat mobil itu dibongkar, mereka berhasil memfoto. Mereka juga ditanya bagaimana teknologi mobil itu bekerja,” ungkapnya.
Mobil seharga Rp 1,5 miliar itu memang sudah diserahterimakan pada Dahlan Iskan sejak 21 Desember 2012, namun jika mempelajari dan mendesain ulang mesin mobil tersebut sudah mengarah ke pencurian teknologi.
“Saat ini mobil memang sudah bukan tanggung jawab saya. Tetapi jika mengutak atik teknologinya dengan maksud mengembangkannya itu tidak beretika karena itu kerja keras saya selama bertahun-tahun,” katanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Deposting | SAINS & TEGHNOLOGY
Deposting-----------------------Deposting----------------Deposting-----------------------Deposting De Pos Ting