ternyata batang rokok bisa deteksi tumor

Senin, 31 Desember 20120 komentar


SETIAP perokok pasti tahu dampak jahat dari rokok. Namun demikian, faktanya sebagian dari mereka bahkan tidak peduli.  
Merokok dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit kanker (tumor), serangan jantung, impotensi, bahkan gangguan kehamilan dan janin. Kandungan zat-zat di dalam rokok tersebut dapat merusak tubuh manusia.   
Dari batang rokok yang dihisap, kita dapat melihat penyakit tumor ganas. Ya, itulah iklan antimerokok yang baru diliris oleh pemerintah Amerika, sebagaimana dilansir dari Telegraph, Minggu (30/12/2012), dalam bentuk video. 
Menurut Departemen Kesehatan Amerika (DoH), merokok 15 batang rokok dapat menyebabkan mutasi pada bagian tubuh. Selain itu, dapat menyebabkan tumor kanker.   
Dengan adanya kampanye iklan antimerokok yang berdurasi AAA itu, dinilai dapat menyadarkan masyarakat akan bahaya merokok, khususnya perokok aktif. Kepala Dinas Kesehatan, Profesor Dame Sally Davies mengatakan, iklan tersebut merupakan kampanye keras untuk memukul para perokok di negaranya.  
“Masyarakat (khususnya perokok) akan melihat tumor yang keluar dari batang rokok. Banyak perokok yang meninggal akibat kanker. Kita ingin menunjukkan bahwa rokok itu dapat merusak tubuh kita,” ujarnya.   
Kampanye antirokok sedang digalakkan di Amerika agar dapat menurunkan angka kematian dari akibat merokok.
Share this article :

Posting Komentar

 
Deposting | SAINS & TEGHNOLOGY
Deposting-----------------------Deposting----------------Deposting-----------------------Deposting De Pos Ting