Sup Kacang Lentil, Sembuhkan Demam hingga Gangguan Perut

Senin, 31 Desember 20120 komentar


ANDA mungkin jarang mendengar kacang lentil. Meskipun ukurannya yang kecil, jenis kacang-kacangan ini ternyata memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan Anda.

Lentil dikenal sebagai tanaman pertama yang dibudidayakan sekitar 9,500-13,000 tahun yang lalu. Lentil kaya karbohidrat, serat dan protein, selain mengandung cukup banyak air. Mereka juga mengandung nutrisi seperti kalium, fosfor, magnesium, kalsium, zat besi, folat, tiamin, sodium, seng, dan vitamin B1. Selain itu, lentil adalah sumber yang kaya protein, serat, zat besi dan mineral. Dan sup lentil memiliki banyak manfaat, yang bisa Anda dapatkan seperti yang dilansir Magforwoman.

- Lentil dikenal dapat mengobati masalah hati, penyakit dingin dan demam. Banyak ahli mengatakan kepada pasien dengan masalah hati untuk makan sup kacang lentil.

- Selain itu, lentil juga dapat menyembuhkan penyakit perut. Bubur yang terbuat dari beras dan lentil adalah hidangan populer di India dan Pakistan. Bubur ini baik dikonsumsi oleh mereka yang sedang dalam tahap penyembuhan sakit perut.

- Ingin camilan murah, sehat dan bergizi? Maka sup lentil bisa menjadi pilihan yang sehat baik untuk dijadikan camilan. Di beberapa tempat, orang-orang menambahkan sayuran lain seperti wortel, kentang, seledri atau peterseli, dan daun salam. Beberapa bahkan menambahkan sedikit jus lemon, cuka, jinten, minyak, zaitun mentega, krim atau yoghurt, sesuai selera, untuk membuat sup kacang lentil yang sehat. (ind)
(tty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Deposting | SAINS & TEGHNOLOGY
Deposting-----------------------Deposting----------------Deposting-----------------------Deposting De Pos Ting