sekali kedipan mata camera google glass bekerja

Jumat, 26 Juli 20130 komentar

Google Glass yang saat ini telah beredar di tangan pengembang dikabarkan akan memiliki sensor kedipan mata untuk memahami perintah dari penggunanya.
Kabar ini sendiri keluar setelah muncul sebuah gambar yang berisi tentang beberapa kode dasar dari aplikasi yang terdapat di perangkat Google Glass.
Kode dasar tersebut menimbulkan spekulasi jika perangkat ini nantinya bisa berfungsi dengan memahami petunjuk penggunaan berupa kedipan mata dari si pengguna.
Seperti dikutip dari PhoneArena (24/04), salah satu kode dasar pada aplikasi My Glass ini adalah "EYE_GESTURES_WINK_TAKE_PHOTO." Yang mana dapat diartikan jika Google Glass dapat melakukan perintah pengambilan foto dengan hanya mendeteksi adanya gerakan kedipan mata dari penggunanya.
Dengan menggunakan teknologi sensor gerak mata ini, pengguna dapat mengambil foto melalui kamera 5MP yang ada di perangkat tersebut hanya dengan mengedipkan mata saja.
Namun, yang patut jadi bahan pertanyaan adalah bagaimana sensor kedipan mata yang dimiliki Google Glass ini nantinya dapat membedakan mana kedipan mata yang bertujuan memberikan perintah untuk mengambil foto dan mana yang merupakan kedipan sebagai aktivitas reguler kelopak mata.
Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan jika fitur ini juga benar adanya. Mengingat ditemukannya teknologi smile detection pada kamera digital yang saat ini sudah hadir hampir di setiap perangkat kamera yang ada di pasaran.
Share this article :

Posting Komentar

 
Deposting | SAINS & TEGHNOLOGY
Deposting-----------------------Deposting----------------Deposting-----------------------Deposting De Pos Ting