manusia MAGNET luar biasa

Kamis, 19 Desember 20130 komentar

Liew Thow Lin, seorang pria usia 74 tahun yang pernah bekerja di perusahaan swasta di Malaysia menghebohkan dunia, pasalnya pria ini mampu melakukan hal - hal yang tidak masuk akal seperti yang dilakukan oleh kebanyakan orang.

Lin telah banyak tampil di acara amal untuk menunjukkan kemampunannya, dia mampu membuat semua benda khususnya benda - benda logam seberat 2 hinggal 36 kg menempel pada kulitnya, dan karenanya Lin dikenal dengan sebutan 'MANUSIA MAGNET'.


Selain keunikkannnya menempelkan semua benda pada kulitnya, dia juga memiliki keunikan yang luar biasa lainnya seperti menarik mobil sejauh 50 meter dengan rantai besi yang terhubung ke plat besi mobil ke perutnya


Kekuatan mengisap benda tersebut telah menimbulkan perhatian ilmuwan Malaysia, Lector Universitas Teknologi (UTM) Malaysia Nasrul Humaimi Mahmood dan professor teknik elektro yakni Mohamed Amin yang sebelumnya pernah meneliti orang yang memiliki kemampuan supernormal semacam ini. Salah satu obyek yang pernah ditelitinya adalah Liew Thow Lin yang berusia 74 tahun, kakek yang disebut manusia magnet ini tinggal di Gunung Rapat, Ipoh, Malaysia, ia bisa menarik sekeping pelat besi seberat 30 kg yang diletakkan di atas perutnya. Pada September 2001, di dalam sebuah rumah sakit Bahagia di Tanjung Rambutan, ia pernah menarik sebuah mobil hingga 50 meter lebih dengan pelat besi berantai melalui tarikan perutnya.

Salah satu artikel Fortean Times menyebutkan bahwa peneliti dari Teknological University of Malaysia di Ipoh mengetes tubuh Liew, dan mendapatkan kekuatannya tidak bisa dijelaskan dengan teori magnet, namun hal itu bukan suatu ilusi. ”Kulitnya mempunyai efek hisap khusus yang bisa membuat logam menempel padanya,” kata professor Mohammed Amin yang melakukan penelitian

Share this article :

Posting Komentar

 
Deposting | SAINS & TEGHNOLOGY
Deposting-----------------------Deposting----------------Deposting-----------------------Deposting De Pos Ting