kapal induk AS tiba di korea selatan

Sabtu, 13 April 20130 komentar

Kapal Induk Amerika Serikat USS Carl Vinson berlabuh di Busan, Korea Selatan. Grup ini terdiri dari kapal pemburu, kapal penjelajah, jet tempur dan beberapa skuadron helikopter anti-kapal selam. Mereka dijadwalkan akan menyebar di Pasifik Barat, dan akan ikut latihan bersama Jepang di Laut China Timur.

Staf berkata, tak ada rencana berlatih di perairan Korea Selatan.

[Samuel Perez, Komandan Pasukan Serang Grup Pertama AS]:
"Kedatangan kami adalah bagian dari operasi rutin, ini menandakan komitmen kami bersekutu dengan ROK (Republik Of Korea) dan stabilitas di seluruh negara yang akan tercipta melalui persahabatan kami."

Menteri Pertahanan Jepang, Toshimi Kitazawa, juga berada di Korea Selatan untuk membicarakan kerja sama militer. Mereka setuju untuk menghadapi ambisi senjata nuklir dan sikap militer Korea Utara.

Ketegangan di peninsula meningkat, atas serangan Korea Utara terhadap pulau di Korea Selatan, dan tenggelamnya kapal angkatan laut Korea Selatan.

[Toshimi Kitazawa, Menteri Pertahanan Jepang]:
"Saya melihat sendiri kapal yang tenggelam, kembali saya sadar, ada negara yang dapat melakukan tindakan tidak adil, dan ia sangat dekat."

Namun, kunjungan Kitazawa juga diwarnai oleh demonstrasi oleh sebagian warga Korea Selatan.

[Oh Hae-ran, Pemimpin Aksi Protes Anti-Jepang]:
"Diskusi kerja sama militer dengan Angkatan Pertahanan Jepang adalah masalah sensitif bagi perdamaian dan persatuan di peninsula Korea dan stabilitas regional. Kami disini untuk menentangnya."

Media Korea Selatan Yonhap berkata, Seoul dan Tokyo sedang menuju penandatanganan pakta kerja sama militer pertama, sejak pendudukan Jepang di awal abad yang lalu.
Share this article :

Posting Komentar

 
Deposting | SAINS & TEGHNOLOGY
Deposting-----------------------Deposting----------------Deposting-----------------------Deposting De Pos Ting